Perkembangan Teknologi Komputerisasi

 Perkembangan Teknologi Komputerisasi

PERKEMBANGAN TEKHNOLOGI - PT DIENG CYBER INDONESIA

Apa yang kalian bayangkan di kala mendengar istilah teknologi komputerisasi? Pasti benda yang telah tak asing lagi, merupakan seperti komputer dan segala perangkat penyokongnya. Ternyata, hal hal yang demikian kurang pas mengingat komputer hanya merupakan salah satu hasil dari teknologi komputerisasi. Lalu sebetulnya apa pengertian dari teknologi komputerisasi itu sendiri? Teknologi komputerisasi merupakan suatu alat yang tak Slot777 lagi memakai energi manusia secara manual, namun lebih pada metode pengoperasian otomatis dengan metode komputerisasi atau wujud yang dapat di baca oleh komputer. Teknologi komputerisasi pada dasarnya hanyalah metode penghitung benar-benar pesat yang memproses segala wujud-wujud informasi sebagai nilai-nilai numerik (kode komputerisasi). Meski, teknologi komunikasi komputerisasi merupakan teknologi yang berbasis sinyal elektrik komputer, sinyalnya bersifat terputus-putus dan memakai metode bilangan biner. Bilangan biner akan menyusun kode komputerisasi (1 dan 0 menurut adanya arus listrik atau tak yang di kendalikan oleh transistor). Kode komputerisasi hal yang demikian nantinya akan di olah oleh komputer. Misalnya gambar kamera video yang telah di ubah dari gelombang sinar menjadi menjadi wujud komputerisasi dalam wujud pixel.

Apa yang kalian bayangkan di kala mendengar istilah teknologi komputerisasi? Pasti benda yang telah tak asing lagi, merupakan seperti komputer dan segala perangkat penyokongnya. Ternyata, hal hal yang demikian kurang pas mengingat komputer hanya merupakan salah satu hasil dari teknologi komputerisasi. Lalu sebetulnya apa pengertian dari teknologi komputerisasi itu sendiri? Teknologi komputerisasi merupakan suatu alat yang tak lagi memakai energi manusia secara manual, namun lebih pada metode pengoperasian otomatis dengan metode komputerisasi atau wujud yang dapat di baca oleh komputer. Teknologi komputerisasi pada dasarnya hanyalah metode penghitung benar-benar pesat yang memproses segala wujud-wujud informasi sebagai nilai-nilai numerik (kode komputerisasi). Meski, teknologi komunikasi komputerisasi merupakan teknologi yang berbasis sinyal elektrik komputer, sinyalnya bersifat terputus-putus dan memakai metode bilangan biner. Bilangan biner akan menyusun kode komputerisasi (1 dan 0 menurut adanya arus listrik atau tak yang dikendalikan oleh transistor). Kode komputerisasi hal yang demikian nantinya akan diolah oleh komputer. Misalnya gambar kamera video yang telah diubah dari gelombang sinar menjadi menjadi wujud komputerisasi dalam wujud pixel.

Teknologi Komputerisasi Definisi, Figur, Variasi-tipe, Kelebihan – 02 – Finansialku

Perbedaan Teknologi Komputerisasi dan Analog

Seperti yang telah di beberkan sebelumnya, teknologi komputerisasi merupakan metode penghitung benar-benar pesat dengan memproses informasi berupa kode komputerisasi atau nilai-nilai numerik (angka). Sebelum di proses, di butuhkan sensor yang mengubah informasi-informasi nyata menjadi kode komputerisasi (semisal merupakan kamera komputerisasi). Kode komputerisasi yang di kirim sensor barulah akan di olah oleh komputer (mikroprosessor) yang di mana dalam setiap alat komputerisasi pasti ada. Dari hasil pengolahan data komputerisasi hal yang demikian, informasi akan di tampilkan pada layar. Teknologi analog pada dasarnya hanyalah alat yang sederhana dengan program tertentu yang telah di kendalikan dengan pengaturan tertentu, seperti komputer analog. Komputer analog pada dasarnya merupakan alat ukur dan biasanya di pakai pada mesin-mesin untuk memberikan sebuah informasi dan kendali otomatis. Kelemahan dari teknologi analog merupakan tak dapat menilai dengan teliti dan memerlukan waktu yang lama untuk memproses informasi.

Figur teknologi analog merupakan telepon umum (bukan smartphone jago atau smartphone), meski teknologi digitalnya berupa telepon yang memakai sinyal internet. Teknologi analog dapat di katakan pula merupakan teknologi peralihan dari teknologi mekanis ke teknologi komputerisasi di mana teknologi mekanis lebih mengedepankan metode-metode mekanis atau manual. Pada teknologi mekanis, tak di butuhkan komputer atau mikroprosessor untuk mengontrol dan mengoperasikannya karena telah memiliki metode mekanikal yang berkala . Kelemahan metode mekanis ini merupakan penguasaannya terbatas dan terdiri dari banyak bagian-bagian mekanik yang memerlukan perawatan khusus.

Perkembangan Teknologi Komputerisasi

Perkembangan teknologi komputerisasi membuka era komputerisasi dan secara garis besar dapat di amati pada 3 hal berikut.

  • Lahirnya komputer pada tahun 1940 dan perkembangannya semenjak di kala itu
  • Lahirnya internet atau World Wide Web (WWW) pada tahun 1989
  • Lahirnya web jejaring sosial (social media) pada tahun 1997 dan maraknya pengaplikasiannya semenjak tahun 2000-an